Profil Sekolah SMA Negeri 2 Purwokerto

Visi SMA Negeri 2 Purwokerto

Menjadi sekolah unggulan yang mampu menghasilkan lulusan yang beriman, bertaqwa, berilmu pengetahuan, dan berketerampilan serta ramah lingkungan sehingga mampu bersaing di masyarakat nasional maupun internasional.

Misi SMA Negeri 2 Purwokerto

1.  Memfasilitasi siswa untuk memperoleh ilmu pengetahuan dan keterampilan sehingga siap menempuh studi lanjut dan atau memasuki dunia kerja / bermasyarakat.

2. Mendayagunakan laboratorium, perpustakaan, Teknologi Informatika Komputer, sarana pendidikan, serta memperluas jaringan, dan kerjasama dengan dunia usaha, industri, dan masyarakat untuk memperoleh ilmu pengetahuan dan kecakapan hidup.

3. Meningkatkan dan memelihara pengamalan terhadap ajaran agama yang dianut, bersikap toleran, berbudaya bangsa sehingga menjadi sumber kearifan dan nurani dalam bertindak.

4. Melibatkan seluruh warga sekolah, komite dan komponen lain yang terkait dalam pengelolaan sekolah untuk menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, hijau dan indah. 

5. Melibatkan seluruh warga sekolah, komite dan komponen lain yang terkait dalam pelestarian lingkungan.  

6. Melibatkan seluruh warga sekolah, komite dan komponen lain yang terkait dalam penyelamatan pencemaran lingkungan.

7. Melibatkan seluruh warga sekolah, komite dan komponen lain yang terkait dalam penyelamatan kerusakan lingkungan.

Tujuan SMA Negeri 2 Purwokerto

1. Mencapai keunggulan melalui penguatan ilmu pengetahuan, perilaku dan keterampilan dengan peningkatan target dan capaian ketuntasan belajar, dan diterimanya lulusan di perguruan tinggi atau dunia kerja / masyarakat.

2. Memperkuat semangat mengembangkan potensi diri melalui peningkatan pemberdayaan laboratorium, perpustakaan, teknologi informatika komputer, sarana pendidikan, jaringan dan kerjasama dunia usaha, industri, serta masyarakat.

3. Meningkatkan keterampilan berkomunikasi dan berbahasa nasional dan atau internasional.

4. Memantapkan pribadi pengamal agama yang kuat dan toleran, berkepribadian nasional, cinta tanah air serta berakhlaq mulia melalui pengembangan iklim sekolah.

5. Meningkatkan layanan pendidikan dengan melibatkan seluruh warga sekolah, komite sekolah, jaringan antar sekolah, dinas dan komponen lain dalam pengelolaan sekolah
Show Comments